5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Untuk Membuat Spanduk

Spanduk adalah bentuk iklan yang tidak hanya dapat Anda posting setelah dicetak, tetapi hasil desainnya sendiri dapat didistribusikan secara online. Tidak ada masalah membuat spanduk keren, menarik perhatian dan memberikan informasi yang mendorong pembaca untuk menemukan informasi di iklan Anda. Banyak orang mengklaim bahwa desain spanduk ini membutuhkan waktu lama untuk dikerjakan tapi tidak dengan percetakan spanduk semarang karena didukung oleh tenaga yang handal juga berpengalaman. Oleh karena itu, ada juga banyak penyedia layanan desain tanda yang mengumpulkan pekerjaan mereka. Inilah sebabnya mengapa Anda juga perlu membuat spanduk sendiri. Selain memfasilitasi kebutuhan spanduk untuk acara yang Anda butuhkan, membuat spanduk juga dapat menghasilkan manfaat materi. Jadi cobalah mempelajari lima hal penting yang perlu diingat. Akhirnya, spanduk yang Anda buat tidak akan kekurangan desain tim profesional.

1. Pilih campuran warna yang bagus

Hal pertama yang perlu diingat ketika membuat spanduk adalah warna. Warna adalah aspek terpenting dari desain. Anda tahu, ada banyak jenis warna di dunia yang dapat Anda gunakan untuk spanduk. Penting untuk mengetahui warna yang baik dikombinasikan dengan warna tertentu, sehingga hasil dari logo yang dicetak nyaman untuk dilihat. Mulailah dengan memilih warna utama spanduk, lalu pilih warna font dan warna untuk beberapa elemen desain lain yang diperlukan. Hanya perlu 3 warna dominan untuk desain yang menarik.

2. Pilih kartu yang unik dan menarik

Jadi satu hal penting yang perlu diingat saat membuat spanduk adalah pemformatan karakter. Ada banyak desain huruf yang dikenal sebagai tipografi. Anda dapat memilih format font yang ingin Anda gunakan untuk grafik. Lebih baik menghindari garis yang sudah dominan. Tapi jangan memilih huruf yang terlalu rumit untuk bisa diandalkan. Pilih huruf dengan cara yang paling menarik, tetapi juga cara termudah untuk membaca. Karena fokusnya adalah pada huruf-huruf yang sudah dibaca.

3. Pilih ukuran font yang sempurna untuk dibaca

Selain memilih bentuk huruf yang tepat, penting juga untuk mengetahui ukuran font yang ideal untuk menggambar. Pesan yang mudah dibaca berukuran standar pada spanduk. Pastikan untuk menggunakan ukuran font yang lebih kecil dari 30 poin pada spanduk besar. Kurang dari itu umumnya akan membuat pesan belum dibaca. Perhatikan juga perbandingan ukuran font judul, terjemahan, dan informasi. Pastikan ukuran semua huruf proporsional. Tidak ada yang terlalu besar pada dirinya sendiri dan terlalu kecil pada dirinya sendiri.

4. Pilih teknologi untuk mendukung proyek

Teknik desain, meskipun hanya teknik dasar yang penting untuk identifikasi. Gunakan berbagai teknik desain sehingga hasil desain tidak terlalu kaku di masa depan. Beberapa teknik sederhana yang pemula bisa coba adalah teknik membuat bayangan (cast shadow) pada gambar dan huruf suatu objek. Anda juga dapat mencoba menggunakan teknik untuk mengubah transparansi beberapa objek untuk menyeimbangkan desain. Jika Anda ingin memiliki lebih banyak pengalaman menggunakan teknik desain, cobalah dulu beberapa teknik untuk membuat desain tanda Anda lebih profesional.

5. Pilih elemen desain yang sesuai

Selain memilih warna dan font yang tepat, Anda juga dapat menambahkan tata letak spanduk. Tetapi memilih elemen gambar ini tidak dapat dilakukan secara acak. Perhatian khusus harus diberikan pada alasan pemilihan gambar. Apakah foto tersebut benar-benar sesuai dengan konsep desain dan warna yang digunakan? Pilih konsep yang paling cocok dan warna yang paling sesuai untuk mencocokkan desain yang ada. Coba cari beberapa gambar sebelum memutuskan gambar mana yang paling cocok untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *