Mendulang Rupiah Dari Usaha Katering Aqiqah

Meskipun ini bukan ibadah wajib, namun kesadaran di kalangan masyarakat Muslim untuk melestarikan aqiqah anak-anak mereka meningkat.Di sisi lain, mereka belum siap khawatir. Ini tentu saja memberikan dukungan kepada pengusaha dalam layanan aqiqah seperti layanan Aqiqah jogja.

Umat ​​Muslim menunjukkan bentuk rasa terima kasih karena telah melahirkan anak dengan melakukan ritual aqih. Ayah bocah itu membunuh seekor domba atau kambing, menyiapkan daging dan kemudian membagikannya kepada tetangga dan teman di sebelah kanan dan kiri.

Di masa lalu, kebanyakan orang telah membunuh dan memproses daging kambing, tetapi tidak lebih. Karena pekerjaan itu, banyak orang tua tidak punya waktu untuk mempersiapkan saudara perempuan mereka untuk permata hati. Banyak orang sekarang cenderung praktis, tanyakan saja semua kebutuhan untuk berpartisipasi dalam pernikahan

Layanan ini melayani semua kebutuhan pernikahan, dari mencari kambing hingga memotongnya dan mengubahnya menjadi makanan siap saji. Meskipun layanan katering pernikahan berkembang pesat, prospek bisnis masih bagus. “Selain meningkatnya kesadaran akan pernikahan, banyak orang menginginkan sesuatu yang praktis,” kata Ahmed Tamami, pemilik Yayasan Al-Ameen Aqeeqah di Depok, Jawa Barat.

Karena potensi pasar tetap besar, menurut Ahmed, sektor layanan pernikahan masih terbuka untuk pendatang baru. Jadi jika Anda mencari ide bisnis, perusahaan layanan pernikahan ini mungkin menjadi pilihan yang menarik.

Anda tidak perlu keahlian khusus untuk mengelola pekerjaan ini. Yang penting adalah mendapatkan mincer kambing dan transformator daging terbaik.

Berkat dari sektor katering untuk pernikahan juga dihargai oleh Salama Aqeqa, yang dioperasikan oleh MT Farm, sebuah perusahaan penggemukan kambing di Bogor, Jawa Barat. Berada di industri layanan pengantin sejak 2006, Safety Safety Aqeeh menghasilkan hingga Rp 30 juta sebulan. Bodhi Susilo Sitiawan, Direktur Pemasaran MT Farm, mengatakan laba bersih Salama adalah sekitar 30% dari pendapatan.

Rumah Aqeeqah juga mendapat untung besar dari karya ini. Didukung oleh 14 cabang, tombak Aqeeh, dibuat pada tahun 2004, dapat memotong 800 hingga 1.000 kambing per bulan. Setelah itu, penjualan mencapai Rp 800 juta – Rp 1 miliar. “Laba bersih kami adalah 30% dari tagihan,” kata Didi Hellman, kepala Divisi Agro BT Niaga Abadi, sebuah perusahaan yang mengelola dan mengimpor ternak yang mengandung Casa Aqiqah.

Apakah kamu tertarik? Sabar dulu, sebelum mencoba kegiatan ini, ada baiknya untuk mendengarkan beberapa tips ini terlebih dahulu.

Memasok kambing

Jika Anda ingin mencoba kegiatan ini, Anda tidak harus memiliki kegiatan penggemukan kambing. “Pasokan kambing dapat dibeli dari petani atau pasar hewan,” kata Ahmed.

Anda hanya perlu menyediakan tempat perlindungan hewan. Tidak harus terlalu besar, 20 meter persegi, Anda benar-benar dapat membuat tempat berlindung.

Menurut Ahmed, kambing yang akan digunakan pada pernikahan harus memenuhi banyak persyaratan. Misalnya, kambing harus sehat dan tidak cacat. Kambing juga harus mencapai usia pemotongan yang layak, setidaknya enam bulan atau berat 16 kg.

Selama waktu itu, Ahmed membeli kambing langsung dari petani Bogor, Jawa Barat. Beberapa bahkan membelinya di pasar hewan di Parung, Bogor.

Jika pesanan penuh lagi, beli 120 kambing setiap minggu. Kisaran harga untuk kambing

Rp. 400.000 – Rp. 500.000 per ikan. “Terkadang, jika Anda beruntung, ada juga harga Rp 300.000 untuk seekor hewan,” kata Ahmed.

Jalan yang ditempuh oleh keamanan Aqiqah adalah jalan lain. Tidak perlu membeli kambing dari petani atau pasar hewan. Semua kebutuhan MT Goat dapat dipenuhi. MT Farm sekarang berisi 700 domba dan 50 kambing.

Seperti keamanan aqeeqah, tombak aqeeqah juga menerima pasokan kambing dari PT Agro Niaga Abadi. Setiap cabang mendapat 100 kambing selama satu bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *