Pengantar pemasaran email: tips untuk sukses

Pemasaran email telah terbukti sangat efektif ketika seseorang tahu bagaimana menggunakannya untuk keuntungan mereka. Misalnya, bagaimana Anda mendapatkan sejumlah besar alamat email untuk melakukan kampanye yang efektif? Apa cara terbaik untuk memasarkan melalui email? Artikel ini berisi banyak tips untuk membantu Anda menjawab pertanyaan Anda. Dengan trik ini, Anda mendapatkan kampanye pemasaran yang sangat efektif dan bijaksana.

Kembangkan format dan garis waktu yang konsisten untuk email pemasaran Anda. Dengan cara ini, pelanggan Anda akan tahu kapan dan apa yang diharapkan. Temukan model profesional yang cocok untuk bisnis Anda dan gunakan setiap saat. Beri tahu pelanggan tentang informasi paling penting di awal email.

Jangan pernah mengirim email pemasaran yang tidak diinginkan. Ketika Anda mengirim email yang tidak diminta, orang-orang mengira Anda adalah spammer. Ini merusak reputasi Anda, tetapi yang lebih buruk, alamat IP Anda mungkin diblokir oleh beberapa ISP.

Pastikan semua warna yang Anda gunakan dalam email Anda netral. Jika warnanya terlalu membosankan, pelanggan mungkin tidak ingin membaca artikel tersebut. Di sisi lain, jika warnanya terlalu terang, itu bisa membuat pembaca frustrasi. Cobalah untuk tetap menggunakan warna-warna netral seperti hitam, abu-abu dan putih.

Fokus pada target pasar Anda. Jika Anda memiliki sedikit pembaca, pikirkan tentang bagaimana membuat mereka meminta teman mereka untuk mendaftar. Pastikan Anda selalu menyertakan tautan untuk mendaftar di setiap email yang Anda kirim. Diharapkan bahwa penerima akan mengirimkannya ke teman-teman mereka yang mungkin tertarik dengan hal-hal yang Anda tawarkan. Basis pelanggan Anda tumbuh dengan sendirinya.

Cari daftar data email Anda dan bagi audiens Anda menjadi segmen-segmen berdasarkan data profil Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengelola pesan dengan lebih strategis dan secara efektif meningkatkan peluang pembukaan dan tingkat klik-tayang yang lebih tinggi. Meskipun Anda tidak memiliki profil, Anda harus mengetahui penargetan geografis. Wilayah yang berbeda merespons secara berbeda terhadap berbagai jenis pesan.

Perlu diingat bahwa tujuan tunggal membuat daftar email adalah untuk menjual produk Anda. Email pemasaran Anda harus mendorong pelanggan untuk membeli layanan atau produk mereka. Ini dapat dilakukan dengan email yang memberikan informasi tentang produk baru yang lebih penting daripada manfaat dari produk yang ada atau yang berbicara tentang promosi baru.


Untuk mendapatkan yang terbaik dari setiap email yang dikirim, coba fokuskan setiap pesan pada pesan yang jelas dan ringkas. Pembaca Anda harus tahu apa yang ingin Anda katakan dalam beberapa detik pertama setelah membaca pesan. Panggil mereka untuk menghapus tindakan dan yang mereka dapat dengan mudah merespons.

Biarkan pelanggan Anda tahu cara menambahkan alamat email mereka ke daftar pengirim aman. Banyak orang tidak tahu bagaimana mencegah email tertentu dikirim ke folder spam mereka. Beri tahu mereka cara menghindarinya dan dorong mereka untuk memasukkan Anda ke dalam buku alamat mereka.

Anda tidak ingin menjual pelanggan yang baik hanya untuk menjaga basis email Anda tetap tinggi. Itu sebabnya Anda harus selalu memberi pembaca cara yang mudah dan jelas untuk keluar. Tanyakan kepada pembaca mengapa mereka ingin pergi keluar dan menggunakan informasi ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna bagi pembaca di masa mendatang.

Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan saat membuat kampanye pemasaran email. Masalah penting adalah mampu mengumpulkan cukup email untuk membuat jenis pemasaran ini bermanfaat. Perusahaan lain tidak dapat merencanakan cara mengirim email ke daftar mereka. Jika semuanya berjalan dengan baik, menggunakan saran yang dijelaskan dalam artikel ini, Anda dapat menghilangkan banyak hambatan ini untuk bisnis Anda. Pikirkan tips ini untuk membuat pemasaran email Anda sukses.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>